Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini

250 Juta Data Pengguna Microsoft Tersebar

Microsoft menyatakan telah menyelesaikan penyidikan pada “Kesalahan konfigurasi dari basis data dukungan pelanggan internal ” data yang bocor berisi catatan pelanggan Microsoft sejak 14 tahun lalu, dari tahun 2005. – 250 Juta Data Pengguna Microsoft Tersebar
“ Hasil investigasi menentukan perubahan pada network security database pada 5 Desember 2019 yang berisi aturan keamanan yang tidak terkonfigurasi pemaparan data. Setelah pemberitahuan adanya masalah tersebut , engineer memperbaiki konfigurasi pada tanggal 31 Desember 2019 lalu, untuk membatasi database dan mencegah akses tidak sah”. pernyataan tersebut disampaikan Microsoft pada blognya.

Kabar ini langsung disampaikan secara 24 jam jika adanya masalah database yang tidak terkonfigurasi secara tepat pada Microsoft adalah Bob Diachenko , merupakan seorang peneliti keamanan dengan Security Discovery . menurut Tim Comparitech yang dipimpin oleh Diachenko, kesalahan konfigurasi tersebut mempengaruhi lima server, masing – masing berisi satu set yang berjumlah 250 juta catatan yang identik.

sourch pic from windowscentral

Microsoft menunjukkan bahwa “sebagian besar catatan dihapus berasal dari informasi pribadi” yang berisi log percakapan antara agen dukungan Microsoft dan pelanggan perusahaan, tapi ini hanya sebagian catatan saja. Catatan yang dimaksud ini berisi teks biasa termasuk alamat e-mail pengguna, alamat IP, lokasi, deskrpsi support claims dan case, support agent e-mail, nomor dan catatan internal yang berisi “rahasia”.

Sebagian informasi diidentifikasi secara pribadi dihapus dari catatan, paparan ini tidak boleh diremehkan, karna data dapat bermanfaat bagi tech support scammers, karna tech support scammers dapat menggunakan jenis informasi kontak individu dan spoof dukungan mikrosoft, Kata Comparitech.
Nah untuk mewaspadai e-mail dan panggilan telepon yang tidak diminta karna kejadian baru – baru ini, sekarang saat yang tepat untuk mengingatkan anggota keluarga dan teman untuk mewaspadai adanya penipuan.

More Stories
Case NZXT H1 PC Terbaru Seperti Xbox Series X