Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini

Apple vs Epic, Microsoft Dukung Epic

Hingga kini perseteruan antara Apple vs Epic masih terus berlanjut.  Hal ini karena dikarenakan rencana Apple untuk memblokir semua akun pengembang aplikasi yang berkaitan dengan Epic Games. Dengan kata lain, Unreal Engine tidak dapat lagi digunakan di semua perangkat Apple. Sehingga Microsoft turut dukung Epic Games dalam perseteruan ini.

Apple vs Epic

Teknologi grafis, yang dikenal sebagai Unreal Engine, adalah rangkaian perangkat lunak yang digunakan oleh jutaan pengembang untuk membuat gim 3D dan produk lainnya.

Menurut Epic dalam pengajuan hukumnya, tidak menggunakan Unreal Engine dari alat pengembang iOS dan Mac Apple berarti perusahaan gim tidak lagi dapat mendistribusikan Unreal Engine ke pengembang lain. Sementara itu, Microsoft, yang membuat Xbox, menggunakan teknologi untuk gim yang dikembangkan untuk konsol PC dan perangkat seluler.

Singkatnya, keputusan ini akan sangat memberatkan gim yang dibangun dengan Unreal Engine. Bukan hanya Fortnite, ada beberapa game lain yang menggunakan Unreal Engine diantaranya PUBG PC dan mobile, Borderlands 3 hingga Valorant. Tidak hanya itu, game balap buatan Microsoft, yakni Forza Street juga dibuat dengan Unreal Engine.

Perkembangan dari perseteruan ini adalah sidang terkait perseteruan keduanya telah berlangsung pada 24 Agustus pkl 15.00 waktu setempat. Hasilnya Apple memberikan waktu hingga 28 Agustus 2020 untuk Epic Games mengatasi masalah ini sebelum akhirnya nanti di blokir.

Enable Notifications OK No thanks