Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Berkat Teknologi GPU Terbaru Adobe Janjikan Peningkatan Kecepatan Dalam Encoding Video

Berkat Teknologi GPU Terbaru Adobe Janjikan Peningkatan Kecepatan Dalam Encoding Video

Berkat Teknologi GPU Terbaru Adobe Janjikan Peningkatan Kecepatan Dalam Encoding Video – Adeobe baru saja merilis update terbaru untuk software Premiere Pro buatannya, update kali ini mencangkup hardware acceleration untuk GPU Nvidia dan juga AMD.

Selain itu update 14.2 juga memasukan encoding yang ditenagai GPU menggunakan encoder perangkat keras dari Nvidia untuk seri Quadro dan GeForce, ynag diklaim mampu meng export video ber-resolusi tinggi 5 kali lebih cepat dibandingkan saat menggunakan CPU.

Selain Premiere perubahan ini juga diterapkan ke software Adobe lain seperti Media Ecoder, Audition, dan juga After Effects.

Meski Premiere Pro sudah lama mendukung CUDA Core dari Nvidia untuk menghandle efek pada video bahkan meningkatkan waktu export. Namun pada update kali ini telah mengoptimasikan aplikasi tersebut untuk menggunakan hardware encoder secara terpisah pada GPU Nvidia. Tentu saja hal tersebut dapat meningkatkan waktu export untuk codecs H.264 atau H.265/HEVC.

 

Berkat Teknologi GPU Terbaru Adobe Janjikan Peningkatan Kecepatan Dalam Encoding Video

 

Manish Kulkarni selaku senior engineering manager Adobe mengatakan “Peningkatan ini merupakan hasil kolaborasi bertahun – tahun antara Adobe dan Nvidia untuk memberikan aplikasi dan tools untuk para kreator.” Selain itu Manish juga menambahkan “Dengan dukungan baru utnuk GPU Nvidia di Windows, exports menggunakan hardware yang di akselerasikan dengan memanfaatkan power dari GPU untuk membuat Premiere Pro lebih powerful dan membuat para kreator tetap produktif.”

Selain itu update terbaru Adobe juga memasukan dukungan untuk format RAW ProRes Apple di Premiere Pro dan After Effects, ini berarti para video editor kini bisa meng-import file ProRes RAW tanpa harus men-transcode nya, dan ini juga di akselerasikan menggunakan Core CUDA Nvidia.

Baik Adobe maupun Nvidia sama – sama menjanjikan peningkatan besar – besaran untuk waktu encode dengan dukungan terbaru ini. Nvidia juga mengklaim bahwa transcode 4K basic turun menjadi 4 menit 45 detik menggunakan GPU RTX 2060, dibandingkan menggunakan CPU Intel Core i9-9750H dengan waktu 11 menit dan 43 detik.

Selain itu GPU AMD juga akan disupport dalam update kali ini, sebab Adobe telah melakukan beta testing terhadap perubahan terbaru menggunakan dua kubu GPU yakni AMD dan Nvidia.

More Stories
Untukmu Player “Toxic” Dota 2