Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Cegah Kecanduan, Pemerintah China Batasi Waktu Main Game Pada Anak - Anak
Semakin ketat! Kini anak - anak di China hanya diperbolehkan main game selama satu jam saja pada hari minggu maupun hari libur.

Cegah Kecanduan, Pemerintah China Batasi Waktu Main Game Pada Anak – Anak

Cegah Kecanduan, Pemerintah China Batasi Waktu Main Game Pada Anak – Anak – Kecanduan bermain game pada anak – anak terkadang harus bisa dicegah, namun siapa sebenarnya yang bertanggung jawab untuk mengatur jam main game pada anak – anak? Orang Tua? Sekolah? Atau malah pengembang game? Jika kita melirik China saat ini, pemerintah mereka rupanya bertindak secara langsung dalam menangani hal ini. Mereka terus mendorong aturan batas bermain game pada anak – anak, bahkan pemerintah China sempat menerapkan waktu bermain selama 90 menit dalam satu hari, dan 3 jam pada hari libur. Kini mereka menambah batas waktu tersebut.

NAAP atau National Press and Publication Administration, sebuah badan yang masih terkait dengan pemerintah China telah merilis aturan pembatasan waktu main game yang lebih ketat. Gamer yang berusia di bawah 18 tahun, kini hanya bisa bermain satu jam saja di akhir minggu. Mereka pun hanya boleh bermain mulai dari pukul 20.00 hingga 21.00 di hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu serta pada hari libur tertentu. Perusahaan game raksasa seperti Tencent juga dipastikan akan mengikut aturan baru tersebut dan memastikan bahwa mereka tidak akan mengalami dampak pada pendapatan, mengingat waktu main game bagi anak – anak yang sangat sedikit ini.

 

Cegah Kecanduan, Pemerintah China Batasi Waktu Main Game Pada Anak - Anak
Semakin ketat! Kini anak – anak di China hanya diperbolehkan main game selama satu jam saja pada hari minggu maupun hari libur.

 

Semua ini dilakukan untuk mencegah kecanduan bermain game, yang disebut oleh pihak NAAP sebagai masalah sosial yang krusial dan masih dikeluhkan hingga kini. NAAP sendiri menyebut bahwa orang tua masih yakin bahwa video game dapat membuat anak – anak dan para remaja menjadi sulit belajar, tidak hanya itu kecanduan video game juga disebut – sebut dapat mempengaruhi baik fisik maupun mental para anak – anak dan remaja.

Peraturan ini juga akan segera diterapkan dalam waktu dekat oleh pemerintah China. Bagaimana menurut kamu? Apakah hal ini perlu dilakukan atau justru berlebihan?

Enable Notifications    OK No thanks