Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Cindy Yuvia, Mantan Member JKT48 Resmi Bergabung ke NXL Sebagai Head of Talent

Cindy Yuvia, Mantan Member JKT48 Resmi Bergabung ke NXL Sebagai Head of Talent

Cindy Yuvia, Mantan Member JKT48 Resmi Bergabung ke NXL Sebagai Head of Talent – Nama JKT48 memang sudah tidak asing lagi di telinga para wotaa se-Indonesia, namun tahukah kalian? salah satu dari mantan member JKT48 yaitu Cindy Yuvia kini secara resmi sudah bergabung ke salah satu agensi E-Sport ternama. Ya, kini Cindy Yuvia atau yang kerap disapa Yupi itu, kini sudah bergabung dengan NXL dan hebatnya lagi ia kini menjabat sebagai Head of Talent di dalamnya.

“Dia jadi head talentnya kita karena dia itu influencer udah lama, 7 tahun di JKT 48 dan dia itu di center ya dan 7 tahun hasil dia latihan dari trainee, bepergian, show segala macem, dia bukan new be lah istilahnya, mau ngomong depan kamera, mau bergaya, mau pose, uda bisa semua”, jelas Henry Louis COO NXL.

 

Yupi kini secara resmi bergabung ke NXL sebagai Head of Talent

 

Setelah bertemu dan berdikusi dengan Richard Permana (CEO), Henry Louis (COO) dan Yohanes Auri (CCO), wanita kelahiran 14 Januari 1998 ini mengaku semakin merasa tertarik untuk mengemban tugas sebagai Head of Talent NXL, terlebih di sini ia tidak hanya menjadi talent saja namun juga turut berperan dalam mengembangkan NXL. Semangat yang berkobar untuk mencapai sesuatu dari ketiga petinggi NXL tersebut membuat Yupi semakin terdorong untuk menerima tawaran tersebut. Selain itu menurutnya dengan bergabung di NXL Esports Agency, ia dapat mencoba dan mengembangkan kemampuan baru terutama dalam hal gaming dan juga management.

Yupi juga mengaku sebelumnya ia sempat ditawari untuk bergabung dengan beberapa tim Esports lain, namun pada akhirnya ia memilih NXL karena menurutnya di NXL memiliki jiwa kekeluargaan yang mampu membuatnya merasa nyaman, merasa dibimbing dan mereka juga yang dengan begitu semangat meyakinkannya bahwa ia mampu menjadi talent yang baik untuk NXL dan hal itu juga lah yang membuatnya semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik juga untuk NXL.

“Jadi aku kan keluar JKT 48 karena ingin mencoba hal baru kan, aku emang orangnya suka explore hal baru. Aku tuh orangnya suka berusaha gitu dari yang gabisa jadi bisa gitu dan termasuk dalam bisnis juga. Di NXL ini aku ga cuman jadi talent tapi aku juga bakal mencoba main games dan belajar management juga. Jadi aku mau sih belajar untuk hal baru ini karena kan sebelumnya di JKT 48 aku kan member dari idol grup aja gitu kan, aku di JKT 48 juga mencoba banyak hal sih cuman di sini lebih ke arah profesional mungkin ya”, ujar Yupi.

Menurut mantan member terbaik JKT 48 dalam lagu High Tension ini, walaupun ia merasa bukan yang terbaik dari talent lainnya namun ia yakin kehadirannya sebagai Head of Talent NXL Esports Agency mampu memberikan motivasi dan membimbing talent-talent NEA lainnya untuk bersama-sama saling berkembang di NXL. Salah satu hal penting yang nantinya akan ia bagikan kepada teman-teman talent lain adalah perihal attitude. Menurutnya seorang talent itu merupakan role model bagi para pengikutnya, terlebih hubungan antar manusia merupakan hal yang harus dijaga sehingga nanti akan berbagi cara untuk membangun sikap yang baik dengan staff NXL maupun dengan pihak-pihak yang akan bekerja sama dengan mereka.

Sebelumnya Yupi mengaku belum pernah terjun di bidang Esports sehingga ini merupakan hal baru baginya. Talent unggulan NXL Esports Agency ini juga mengaku bahwa salah satu kesulitan yang ia alami sebagai Head of Talent di NEA antara lain kerena kemampuan bermain gamesnya yang tidak sejago player lainnya, sehingga itu yang menjadi PR nya untuk semakin mengasah kemampuannya dalam bermain games.

Saat ditanya game apa yang sangat ingin dimainkan ketika menjadi streamer nanti, ia menjawab, “Among us sih pengennya. Ya mungkin game-game handphone ya pengennya”, jawabnya.

NEA atau NXL Esports Agency merupakan salah satu lini bisnis selain NXL Esports Team yang tujuan dari dibentuknya NEA adalah me-support dan menciptakan mega influencer atau superstar. Di mana salah satu agenda kerja dari NEA adalah meningkatkan potensi dan personal growth dari talent-talent mereka hingga memberikan kesempatan untuk menjadi ambassador dari banyak brand yang akan bekerja sama dengan NXL.

 

More Stories
Panduan Sebelum Memulai Half-Life: Alyx Yang Telah Rilis