Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Cyberpunk 2077 Hanya Akan Beri Dukungan Fitur Ray Tracing Khusus GPU NVIDIA Pada Hari Pertama Rilis

Cyberpunk 2077 Hanya Akan Beri Dukungan Fitur Ray Tracing Khusus GPU NVIDIA Pada Hari Pertama Rilis

Cyberpunk 2077 Hanya Akan Beri Dukungan Fitur Ray Tracing Khusus GPU NVIDIA Pada Hari Pertama Rilis – Dengan semakin berkembangnya teknologi hardware maupun engine game yang mengarah ke generasi berikutnya, membuat para pengembang industri game saat ini menerapkan sebuah standar baru untuk kualitas grafis bagi game mereka. Ray Tracing menjadi sebuah embel – embel baru bagi sebuah game yang menyandang title “next gen” tersebut. Fitur baru itu tidak hanya memberi pantulan dari objek yang ada di dalam game, namun juga menambah kesan hidup bagi sebuah game tak terkecuali Cyberpunk 2077.

 

Baca Juga: AMD Umumkan Dukungan Raytracing Untuk Kartu Grafis Radeon RX 6000 Berbasis DXR & Vulkan API

 

Hingga kini ada setidaknya tiga teknologi Ray Tracing yang diimplementasikan oleh masing – masing pengembang, mulai dari NVIDIA dengan RTX, Microsoft dengan DirectX Ray Tracing (DXR), dan Vulkan. Berbeda dengan Microsoft dan Vulkan dimana keduanya dapat digunakan di kartu grafis AMD, NVIDIA mengkhususkan fitur Ray Tracing andalannya hanya dapat digunakan secara optimal di kartu grafis seri RTX. Hal inilah yang sedang dilakukan CD Projekt Red dengan game Cyberpunk 2077 terbarunya.

 

CD Projekt Red umumkan kerjasama dengan NVIDIA untuk mengimplementasi Ray Tracing di Cyberpunk 2077

 

CD Projekt Red memilih NVIDIA terlebih dahulu untuk mengimplementasikan fitur Ray Tracing pada hari pertama perilisannya tanggal 10 Desember mendatang. Hal ini membuat pengguna kartu grafis AMD terutama seri RX 6000 terbaru harus bersabar untuk menikmati Ray Tracing Cyberpunk 2077. Namun hal tersebut tidaklah selamanya berlaku, sebab CD Projekt Red juga sedang mengupayakan agar Ray Tracing pada game barunya itu dapat dinikmati di kartu grafis AMD terutama pada seri RX 6000.

Nantinya Cyberpunk 2077 juga akan memanfaatkan Ray Tracing dari Microsoft DXR yang berarti pengguna AMD juga dapat menikmatinya. Untuk mengimplementasikannya juga bukan permasalahan yang terbilang mudah, butuh upaya lebih untuk mewujudkannya. Meski begitu mengapa CD Projekt Red tidak ikut menyertakannya saat hari-H perilsan? Terlepas dari itu kami berharap mereka akan menambahkannya lewat update patch terbaru.

Dengan perilisan Cyberpunk 2077 yang tinggal di depan mata, apakah kalian tak sabar untuk segera memainkannya? Terutama bagi kalian yang memiliki kartu grafis seri RX. Kasih tahu pendapatmu di kolom komentar.

 

More Stories
Tekken 7 Dapatkan DLC Baru
Dragon Ball Z: Kakarot Menampilkan Pertarungan Goku Vs Vegeta
Enable Notifications    Ok No thanks