Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Developer Rockstar Patenkan Teknologi Terbaru Khusus NPC

Developer Rockstar Patenkan Teknologi Terbaru Khusus NPC

Kemungkinan untuk GTA 6

Developer Rockstar Patenkan Teknologi Terbaru Khusus NPC – Industri gaming memang selalu menyimpan kejutan tersendiri untuk masalah teknologi yang diusungnya. Salah satunya adalah Rockstar yang baru saja mematenkan sebuah paten terbaru khusus NPC (Non-player character) dalam game, yang kemungikinan besar nantinya akan mereka terapkan di game terbaru mereka. Belum jelas game apa yang nantinya akan menggunakan teknologi baru tersebut. Namun menurut kabar yang beredar Rockstar akan menggunakan teknologi NPC terbaru mereka tersebut pada game GTA 6 nantinya.

Paten baru yang diajukan oleh perusahaan induk Rockstar Games yakni Take-Two Interactive menunjukan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah peningkatan untuk Situational Awareness NPC di dalam game. Dengan kata lain AI NPC yang ada di dalam game nantinya akan lebih pintar dalam mendeteksi lingkungan di sekitar mereka. Secara spesifik paten tersebut menargetkan perilaku NPC saat berkendara di dalam game.

 

Sebuah paten terbaru oleh Rockstar yang meningkatkan kualitas NPC di dalam game milik mereka.

 

Berdasarkan paten yang diajukan oleh direktur teknologi Rockstar, David Hynd dan pimpinan programmer AI Simon Parr, NPC dapat menentukan karakteristik spesifiknya sendiri saat melintasi jalanan di dalam game. Jalan di dalam game sendiri dihubungkan bersama seperti sebuah garis putus – putus dan kemudian digabungkan dalam sebuah node yang dibaca AI, kemudian AI bertindak dalam menentukan jalur terbaik untuk dilalui. Tentu saja metode ini akan memberikan pengalaman lebih realistis dan terbaru untuk para NPC, terutama saat jalanan licin karena hujan NPC juga dapat menghindarinya. Tidak hanya itu paten ini juga dapat membuat NPC dapat mengenali penghalang yang tidak bergerak saat di jalan seperti tabrakan mobil, selain itu NPC dapat berubah secara dinamis berdasarkan situasi seperti melambatkan kecepatan kendaraan saat berada di kawasan perumahan.

Lebih lanjut lagi dalam paten ini NPC dapat mempertimbangkan faktor eksternal lain seperti, batas kecepatan, handling kendaraan, melaju dalam kecepatan tinggi, menikung serta bermanurver. Semua ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara lebih hidup saat di jalan dengan para NPC.

 

Paten baru Rockstar ini dapat kamu lihat di situs USPTO Report.

 

Meski dalam paten ini tidak disebutkan untuk berbagai proyek game Rockstar terkait, namun hal ini menimbulkan spekulasi bahwa nantinya ia akan digunakan untuk GTA 6. Selain itu, ada pula yang menyebutkan bahwa ia dibangun untuk navigasi virtual dan manajemen objek dalam game multiplayer dan menargetkan konsol PS4 serta Xbox One. Namun bagaimanapun jika paten ini sudah menjadi teknologi yang tepat untuk Rockstar, secara pasti akan segera mereka terapkan untuk GTA 6 yang sudah lama dirumorkan maupun GTA Online yang sudah sangat populer saat ini.

Kira – kira bagaimana pendapat kamu terkait paten baru Rockstar satu ini? Apakah menjadi kabar bagus karena akan membawa pengalaman terbaru saat memainkan game Rockstar terbaru nantinya? Atau mungkin bagi kamu ini hanya gimmick saja? Kasih tahu pendapatmu di kolom komentar.

More Stories
Ace Kombat Pamerkan DLC Anchorhead
Enable Notifications    Ok No thanks