Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Google Tutup Studio Internal Stadia

Google Tutup Studio Internal Stadia

Google Tutup Studio Internal Stadia – Eksklusifitas memang menjadi kunci utama sebuah platform game, kehadirannya selalu menjadi salah satu kunci utama strategi pemasaran. Hal inilah yang membuat produsen konsol seperti PlayStation dan juga Nintendo merilis berbagai macam judul eksklusif di platform milik mereka masing – masing. Tidak ketinggalan juga raksasa internet asal Amerika bernama Google yang membuat platform konsol gaming berbasiskan cloud bernama Stadia, sempat melakukan hal serupa untuk mendorong penjualan konsol Stadia. Setidaknya ada dua studio game yang sudah mereka akuisisi yaitu Typhoon Studios pada Desember 2019 dan Playa Vista di bulan Maret 2020 silam. Namun sayangnya strategi yang dilancarkan Google ini tidak berlangsung lama.

Tidak hanya itu kedua studio yang telah dibeli ini pun belum menghasilkan game sama sekali, Google akhirnya secara resmi mematikan kedua studio tersebut dan lebih memilih untuk mengembangkan game eksklusif secara internal untuk konsol cloud gaming Stadia. Tentu saja hal ini membuat pimpinan utama Stadia Games & Entertainment yang juga membawahi kedua studio tersebut yakni Jade Raymond hengkang, Google juga berjanji akan menempatkan para karyawan yang terimbas oleh strategi yang mereka lakukan saat ini ke posisi yang lain di dalam perusahaan.

 

Google Stadia
Saat ini Google telah menutup kedua studio game internal yang ditujukan untuk membuat game – game khusus Stadia sebelumnya.

 

Google sendiri mengakui bahwa mereka saat ini ingin lebih berfokus untuk mengembangkan dan memperluas teknologi Stadia, serta memperdalam hubungan kerjasama dengan para partner yang ada di dalam industri. Raksasa internet asal California itu juga percaya bahwa ini merupakan strategi terbaik untuk membangun bisnis yang solid dan lebih baik serta dapat bertahan untuk jangka waktu yang lama. Google juga menegaskan bahwa konsol Cloud gaming miliknya tersebut akan tetap kedatangan game – game pihak ketiga ke depannya.

Bagaimana menurut kamu tentang strategi terbaru yang akan dijalankan oleh Google saat ini? Apakah kamu sudah menduga hal ini sebelumnya?

More Stories
League of Legends : Wild Rift, Dapat Dimainkan Di HP Kentang!
Enable Notifications    Ok No thanks