Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
GTA V Jadi Tempat "Gelud Online" Gamer Hong Kong VS Tiongkok

GTA V Jadi Tempat “Gelud Online” Gamer Hong Kong VS Tiongkok

GTA V Jadi Tempat “Gelud Online” Gamer Hong Kong VS Tiongkok – Game online yang sudah populer di telinga kita para gamers ini, baru – baru ini ini malah menjadi medan tempur terbaru antara pendemo Hong Kong melawan rival mereka yaitu Tiongkok atau China daratan.

Konflik “Gelud Online” ini bermula setelah player asal Hong Kong menemukan kombinasi outfit untuk karakter mereka agar terlihat seperti pendemo di Hong Kong. Dengan menggunakan pakaian hitam, topeng gas, dan helm safety berwarna kuning. Mereka membagikan hasil kombinasi pakaian pada karakter tersebut di situs LIHKG, platform media sosial serta forum diskusi seperti Kaskus dan Reddit yang populer di Hong Kong.

 

GTA V Jadi Tempat "Gelud Online" Gamer Hong Kong VS Tiongkok

 

Hong Kong sendiri baru – baru ini sedang mengalami protes anti pemerintah selama lebih dari enam bulan, dengan meningkatnya ketegangan disertai kekerasan di seluruh pihak. Demonstrasi tersebut dimulai pada bulan Juni setelah Pemerintah Hong Kong mengeluarkan undang – undang yang memungkinkan ekstradisi orang – orang di perbatasan agar dapat menghadapi persidangan di China daratan. Undang – undang tersebut sudah ditarik, namun protes terlanjur meluas hingga meyerempet kasus pelanggaran HAM yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

GTA V sendiri merupakan game action-adventure yang memberikan reward kepada player apabila player melakukan aksi kejahatan di dalam game tersebut. Selain itu di dalam game ini pun memungkinkan para player saling berinteraksi pada lingkungan open world, dengan pencurian bank dan pencurian mobil.

 

GTA V Jadi Tempat "Gelud Online" Gamer Hong Kong VS Tiongkok

 

Sementara sebagian besar game membuat player sibuk dengan quest dan eksplorasi di dalam game. namun tidak butuh waktu lama bagi para gamer Hong Kong untuk mulai menirukan aksi nyata para pemrotes dengan melemparkan bom molotov, membuat kekacauan dan menyerang polisi di open world GTA V. Gamer dari Tiongkok langsung menyadari aksi para gamer Hong Kong tersebut bahkan beberapa dari mereka langsung merambah media sosial Twitter dan Weibo, para gamer dari Tiongkok menyerukan para gamer lain asal negeri tirai bambu tersebut untuk “gelud” melawan gamer asal Hong Kong.

Bahkan para  gamer Tiongkok tersebut kerap menggunakan istilah yang sering digunakan oleh pihak kepolisian Hong Kong yang ditujukan kepada para pendemo, seorang user di Weibo memposting: “Kecoak menyatakan keinginan mereka untuk membunuh dan mengalahkan kita di GTA, perang dalam game ini mungkin menjadi lebih sengit dan sengit. Apakah Anda siap?”

User di Weibo lain merespon dengan memposting screenshot dari karakter GTA V mereka dengan bertuliskan “Siap!” Beberapa pertempuran sengit terjadi di dalam game, hal ini berdasarkan seorang gamer asal Hong Kong Mickey Chang yang berusia 20 tahun an memainkan GTAV dengan mensiarkannya secara langsung di channel YouTube Minilife HK.

Dalam pertarungan yang sengit di dalam game tersebut tampak para pemrotes melemparkan bom molotov ke arah polisi anti huru-hara dari kubu gamer China daratan, kemudian para gamer China daratan tersebut membalasnya dengan menembakan water cannon dan gas air mata. Pada akhirnya gamer China daratan lah yang muncul sebagai pemenang melawan gamer asal Hong Kong, para gamer asal China daratan tersebut muncul dengan jumlah yang sangat banyak.

Chang memberitahu bahwa dia suka bermain GTA V dan berperan sebagai pengunjuk rasa, karena menurutnya itu cukup membantu untuk meningkatkan kesadaran tentang situasi di Hong Kong.

Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed
More Stories
List Game Baru di PlayStation 4 Minggu Ini