Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini

Salah Satu Kemampuan Dalam Game Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Dapat Merubah Desain Open-World, Lagi!

The Legend of Zelda: Breath of the Wild merevolusi desain game open-world, dan salah satu kemampuan dalam game Zelda: Tears of the Kingdom mungkin akan melakukan hal yang sama lagi.

Satu Hal dari Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Yang Dapat Merubah Dunia Open-World

Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Dengan kurang dari dua bulan tersisa sebelum dirilis,The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akhirnya menghadirkan gameplay yang mendalam yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya selama bertahun-tahun. Meskipun hanya berdurasi 10 menit, dan tentu saja tidak mengungkapkan terlalu banyak, pertunjukan gameplay Zelda: Tears of the Kingdom baru-baru ini memberi penggemar ide yang lebih baik tentang apa yang akan terjadi untuk sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu dan apa yang sebenarnya membedakannya dari pendahulunya. Sekarang, ada sebuah mekanik baru yang bisa merevolusi genre game open-world lagi.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild secara luas dianggap sebagai salah satu game paling berpengaruh. Saat diluncurkan pada tahun 2017, Breath of the Wild langsung menjadi sensasi, dengan pendekatan uniknya pada format open-world yang menjadi nilai jual terbesar game ini. Hampir enam tahun kemudian, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom tampaknya akan mengulang sejarah, mengambil inti dari Breath of the Wild dan memperluasnya dengan satu cara besar.

Bagaimana Penggabungan Kemampuan di Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Dapat Merevolusi Desain Game Open-World

Legend of Zelda

Elemen terbesar dari Legend of Zelda: Breath of the Wild  adalah agen pemain tingkat tinggi dan dorongan konstan untuk mencari solusi kreatif untuk pertempuran dan teka-teki. Alih-alih mengadopsi desain dunia terbuka yang mirip dengan game seperti seri Ubisoft’s Far Cry atau Assassin’s Creed, di mana peta dipenuhi dengan sejuta ikon berbeda sejak awal, Breath of the Wild memungkinkan pemain menemukan lingkungan mereka dengan kecepatan mereka sendiri, alih-alih mendorong pemain untuk menyematkan tempat menarik mereka sendiri di peta. Dalam perjalanannya, pemain kemungkinan akan menemukan berbagai pertemuan, mulai dari perkemahan musuh hingga kuil teka-teki, yang semuanya telah ditemukan pemain sendiri, membuat mereka benar-benar merasa seperti pahlawan petualangan.

Legend of Zelda: Breath of the Wild juga ditaburi dengan teka-teki lingkungan yang menarik yang menyatu dengan mulus dengan pengaturannya, membuatnya terasa seperti bagian dari dunia, bukan sekadar teka-teki lain dalam dunia video game open-world. Misalnya, di awal Legend of Zelda: Breath of the Wild, pemain dapat menemukan danau besar yang sedingin es di pegunungan. Kuil terletak di sisi lain danau, tetapi pemain segera mengetahui bahwa mereka tidak bisa berenang menyeberanginya karena mereka akan mati kedinginan. Daripada memberi pemain suatu alat khusus untuk menyeberangi danau tersebut, semua tergantung pemain itu sendiri untuk mencari jalan agar dapat menyeberanginya, dengan cara apa pun yang mereka inginkan. Pemain dapat menggunakan perahu, menebang pohon dan berjalan menyeberang, atau memanjatnya jika mereka memiliki stamina yang cukup. Legend of Zelda: Breath of the Wild penuh dengan momen-momen kecil ini, dan itulah yang membuat game itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar

Bertahun-tahun kemudian, tampaknya The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom tidak hanya merangkul kebebasan pemain tingkat tinggi pendahulunya, tetapi memperluasnya dengan satu cara sederhana namun sangat efektif. Pertama kalinya terlihat di video trailer yang terakhir , dan sekarang akhirnya terungkap di showcase gameplay baru-baru ini, Link akan memiliki kemampuan baru bernama “Fuse” di Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Kemampuan baru ini memungkinkan pemain menggabungkan objek hanya dengan menekan satu tombol. Di trailer, Link menggunakan kemampuan ini untuk menempelkan batu ke tongkat untuk membuat palu darurat dan menyatukan serangkaian objek untuk membuat perahu. Hanya satu kemampuan ini yang memiliki kemungkinan yang luar biasa banyaknya.

Legend of Zelda: Tears of the Kingdom sepertinya akan menempatkan lebih banyak kontrol di tangan pemain. Sekarang dengan kemampuan Fuse baru, jumlah cara berbeda yang dapat dilakukan pemain untuk menyeberangi danau telah meningkat secara eksponensial. Mereka bisa membuat perahu, membuat alat terbang untuk meluncur di atasnya, dan apa saja yang bisa mereka pikirkan. Dan itu semua sangat mudah dilakukan, dengan pemain hanya perlu menyeret dua objek bersama-sama dan menekan satu tombol – tidak ada layar kerajinan yang menakutkan untuk dibajak di sini. Dengan kemampuan yang satu ini, Legend of Zelda: Tears of the Kingdom bisa merevolusi genre open-world seperti yang dilakukan pendahulunya bertahun-tahun lalu.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan dirilis pada 12 Mei mendatang untuk Nintendo Switch.

BACA JUGA: Artis Final Fantasy Legendaries Mengungkapkan Pendapatnya tentang Cuphead

Enable Notifications OK No thanks