Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini

Mario membuat lebih banyak sejarah di tengah rekor box office dengan tema ikonik yang kini dipertahankan

Mario

Waralaba Mario sekali lagi membuat sejarah, dengan musik tema ikonik dari game Super Mario Bros asli dianugerahi kehormatan untuk disimpan di National Recording Registry US Library of Congress, menjadi trek video game pertama yang melakukannya.

Sementara franchise Mario selalu menjadi raksasa bagi dunia game dan Nintendo, franchise tersebut telah memecahkan rekor arus utama akhir-akhir ini. Film Super Mario Bros memecahkan rekor box office untuk fitur animasi selama akhir pekan pembukaannya dan penjualan film tersebut dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Sekarang, bagaimanapun, franchise Mario telah mencapai tonggak sejarah lain, yang bisa dibilang lebih bergengsi. Dalam pembaruan blog dari Perpustakaan Kongres AS, lembaga penelitian tersebut menamai tema Super Mario Bros. sebagai salah satu dari 25 rekamannya untuk ditampilkan dan disimpan dalam National Recording Registry tahun ini.

Setiap tahun, National Recording Registry menambahkan lebih dari dua lusin rekaman atau karya musik ke arsipnya, yang semuanya dipilih karena warisan lama dan pentingnya dalam budaya Amerika. Meskipun registri ini sudah ada sejak tahun 2002, penyertaan tema Mario Bros. menandai musik video game pertama yang dimasukkan ke dalam arsip.

Tema Super Mario Bros. membuat sejarah sebagai audio video game pertama yang dimasukkan ke dalam National Recording Registry

Library of Congress juga memposting berita tersebut di Twitter, memberi judul pada postingan tersebut dengan yang berikut: “Lagu tema video game, mungkin yang paling dikenal dalam sejarah, juga yang pertama untuk Registry. Tema Super Mario Bros. oleh Koji Kondo membantu menetapkan status legendaris game tersebut & membuktikan bahwa chip suara Nintendo mampu menghadirkan kompleksitas musik yang luar biasa.”

Sehubungan dengan berita tersebut, Koji Kondo menyatakan, “Memiliki musik ini dilestarikan bersama begitu banyak lagu klasik lainnya merupakan suatu kehormatan besar,” kata Kondo kepada Perpustakaan Kongres melalui seorang penerjemah. “Sebenarnya agak sulit dipercaya.”

Carla Hayden, pustakawan Kongres, menjelaskan pentingnya keputusan ini serta memberikan beberapa wawasan tentang proses pemilihan pendaftaran.

“National Recording Registry melestarikan sejarah kita melalui rekaman suara dan mencerminkan budaya bangsa kita yang beragam,” Hayden memulai. “Perpustakaan nasional dengan bangga membantu memastikan rekaman ini dilestarikan untuk generasi yang akan datang, dan kami menyambut masukan publik tentang lagu apa, pidato, podcast, atau rekaman suara yang harus kita pertahankan selanjutnya. Kami menerima lebih dari 1.100 nominasi publik tahun ini untuk rekaman yang akan ditambahkan ke daftar.”

Tema Super Mario Bros. sekarang menjadi salah satu dari 625 keping audio yang akan ditambahkan ke registri. Dengan pencapaian inovatif ini, pintu tampaknya terbuka lebar untuk musik dan soundtrack video game yang lebih ikonik untuk ditambahkan di tahun-tahun mendatang.

Bisakah tema The Legend of Zelda dimasukkan selanjutnya? Mungkin sesuatu dari Call of Duty? Waktu akan memberi tahu skor mana yang selanjutnya dihormati dengan cara ini.

BACA JUGA: Mengejutkan Klip The Last of Us Part 1

Enable Notifications OK No thanks