Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Microsoft Akuisisi Zenimax Media Seharga 111 Triliun Rupiah

Microsoft Akuisisi Zenimax Media Seharga 111 Triliun Rupiah

Microsoft Akuisisi Zenimax Media Seharga 111 Triliun Rupiah – Mengejutkan adalah satu kata yang tepat untuk langkah yang diambil Microsoft, tidak main – main raksasa software tersebut melakukan akuisisi terhadap perusahaan game penghasil game AAA paling populer yaitu Zenimax Media suksesor di balik The Elder Scroll dan Fallout. Tidak hanya satu perusahaan melainkan tiga perusahaan dibeli Microsoft sekaligus yaitu Zenimax Media perussahaan yang membawahi Bethesda, ID Software, dan Tango Gameworks.

Microsoft memang sudah merencanakan untuk mengakuisisi lebih banyak studio pengembang game semenjak bergabung ke dalam industri konsol next gen. Langkah tersebut sempat mereka lakukan dengan membeli Ninja Theory dan Obsidian Entertainment. Memang uang bukan masalah yang besar bagi perusahaan asal Redmond tersebut, namun siapa yang menyangka bahwa Microsoft malah berakhir dengan mengakuisisi Zenimax Media.

 

Microsoft akuisisi Zenimax Seharga 111 Triliun Rupiah

 

Dilansir lewat Xbox Wire blog resmi milik Microsoft untuk Xbox, Raksasa software asal Redmond tersebut menghabiskan uang sebesar USD 7,5 Miliiar atau sekitar 111 Triliun Rupiah untuk mengakuisisi Zenimax dan semua studio developer di bawahnya seperti Bethesda (The Elder Scrolls, Fallout), id Software (DOOM), Tango Gameworks (The Evil Within, Ghostwire Tokyo), MachineGames (Wolfenstein), dan Arkane Studios (Deathloop, Dishonored). Akan ada kemungkinan nantinya bahwa game – game di bawah bendera Zenimax hanya akan dirilis untuk PC dan Xbox saja tanpa menyebut nama PlayStation sama sekali.

Dengan diakuisisinya Zenimax oleh Micorosft, masih belum jelas kedepannya apakah hal tersebut akan mempengaruhi promosi beberapa game Zenimax seperti Ghostwire Tokyo dan Deathloop yang notobene lebih merapat ke PlayStation. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu mendukung aksi dari Microsoft ini?

Enable Notifications OK No thanks