Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Microsoft Matikan Layanan Streaming Mixer Miliknya

Microsoft Matikan Layanan Streaming Mixer Miliknya

Microsoft Matikan Layanan Streaming Mixer Miliknya – Langkah Microsoft untuk memperkenalkan layanan streaming milik mereka memang sangatlah ambisius, namun bukannya menjadi sebuah layanan streaming yang bisa populer seperti Twitch Microsoft malah hendak mematikan layanan Mixer miliknya tersebut. Bahkan tak main – main Microsoft sudah menggelontorkan banyak uang demi terus menjaga Mixer agar tetap hidup, meski Microsoft tidak pernah menyebutkan ke publik berapa jumlah uang yang mereka keluarkan. Tidak hanya itu Mixer juga membuat kontrak berupa streaming eksklusif dengan para streamer ternama yaitu Ninja dan Shroud yang sangat populer di Twitch.

 

 

Rencananya Microsoft akan menutup Mixer pada bulan Juli 2020 mendatang, dan bagi para streamer yang masih aktif di platform milik Microsoft ini akan segera ditransisikan ke Facebook Gaming, meski begitu proses transisi ini sendiri tidak bisa segera dilakukan. Untuk para Streamer yang ternama seperti Ninja dan juga Shroud kini mereka berstatus sebagai agen bebas, ini berarti mereka nantinya bebas untuk memilih platform streaming mereka selanjutnya, baik itu kembali ke Twitch maupun ke platform lain. Kini semua aplikasi dan juga layanan yang masih berhubungan dengan Mixer secara perlahan akan segera dipindah ke Facebook Gaming.

Hingga kini nasib para Streamer ternama yang bernaung di bawah Mixer ini, entah mereka nantinya juga akan beralih ke Facebook Gaming atau malah melakukan kontrak streaming eksklusif kembali seperti yang dilakukan di Mixer sebelumnya. Kira – kira bagaimana pendapatmu? apakah mereka akan kembali ke Twitch atau malah memilih platform lain? tulis komentarmu di bawah ya.

More Stories
One Esports Umumkan Turnamen DOTA 2 Singapore Major