Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Microsoft Ubah Dukungan Prosesor Untuk Windows 11

Microsoft Ubah Dukungan Prosesor Untuk Windows 11

Microsoft Ubah Dukungan Prosesor Untuk Windows 11

Microsoft Ubah Dukungan Prosesor Untuk Windows 11 – Setelah diumumkan kehadirannya beberapa waktu yang lalu, Windows 11 mengundang begitu banyak reaksi terutama dari para antusias. Banyak yang sudah tidak sabar ingin mencoba Windows versi baru satu ini, namun ada juga yang harus merasa kecewa karenanya. Ini juga tidak lepas dari kebijakan Microsoft yang menetapkan berbagai persyaratan untuk bisa menjalankan Windows 11 satu ini. Salah satunya ialah prosesor minimum yang mereka tetapkan.

Dengan penetapan minimum prosesor untuk menjalankan Windows 11, sudah bisa dipastikan bahwa PC maupun Laptop lawas yang masih bisa menjalankan Windows 10, kini harus stuck tanpa bisa menjalankan Windows 11 terbaru.

Namun kini perusahaan asal Redmond tersebut nampaknya memutuskan untuk mengubah atau merevisi dukungan untuk prosesor minimum Windows 11. Lalu apa saja jenis prosesor yang kompatibel untuk menjalankan Windows baru satu ini? Ini dia daftarnya.

 

Prosesor Intel

 

Microsoft Ubah Dukungan Prosesor Untuk Windows 11
Prosesor Intel

 

Bagi kalian pengguna Intel maka bersiaplah, sebab hanya Prosesor tertentu yang dapat menjalankan Windows 11 ini, berikut daftarnya:.

  • Intel Core i5-7640X 
  • Intel Core i7-7740X
  • Intel Core i7-7800X 
  • Intel Core i7-7820HQ
  • Intel Core i7-7820X 
  • Intel Core i7-7900X 
  • Intel Core i7-7920X 
  • Intel Core i9-7940X 
  • Intel Core i9-7960X 
  • Intel Core i9-7980XE

 

Seperti yang kamu lihat di atas hampir semua Prosesor Intel High End Desktop generasi ke-7 bisa menjalankan Windows 11. Intel sendiri berharap agar nantinya Microsoft juga menambahkan seri Xeon W (Workstation) tertentu ke dalam daftar dukungan Windows 11, namun masih belum ada respon dari Microsoft sampai saat ini.

 

Prosesor AMD

 

Microsoft Ubah Dukungan Prosesor Untuk Windows 11
Prosesor AMD

 

Sementara itu untuk Prosesor AMD, hanya AMD generasi pertama yang tidak masuk dalam daftar. Jadi bagi kamu para pengguna prosesor AMD generasi pertama yaitu Baik Ryzen maupun Threadripper maka ini merupakan sebuah kabar buruk, terturama bagi kalian yang sudah menantikan kehadiran Windows 11.

Hal ini pun dirasa kurang adil bagi sebagian orang, sebab Prosesor Ryzen dan Threadripper sendiri dirlis setelah Intel Generasi ke-7 muncul. Meski tidak didukung secara resmi oleh Microsoft, bukan berarti pengguna AMD generasi pertama tidak bisa menjalankan Windows 11 di PC mereka. Para pengguna AMD generasi pertama masih bisa menginstall Windows 11 secara manual selama persyaratan hardware yang lain memenuhi, meski ini tidak didukung oleh Microsoft mengingat akan ada kemungkinan masalah kompabilitas yang bisa terjadi nantinya.

Bagaimana dengan PC kalian sendiri? Apakah masih bisa menjalankan Windows 11? Tunggu informasi lainnya mengenai Windows 11 ya..

Enable Notifications    OK No thanks