Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Zuma

Part 2: 7 Game Lawas Bikin Nostalgia, Masih Ingat?

Ini dia 7 game lawas lainnya setelah sebelumnya telah kami ulas di artikel sebelum ini.

Pepsiman

Pepsiman sendiri adalah maskot dari perusahaan Pepsi yang bertujuan untuk mengantarkan Pepsi ke orang-orang yang membutuhkan. Permainannya yang simpel namun penuh tantangan membuat orang-orang terpacu untuk menamatkannya dan ingin segera mengetahui ada tantangan unik apalagi di depannya.

Crash Team Racing

Pengembang permainan Naughty Dog membawa video game 90-an favorit banyak orang, Crash Bandicoot ke format lain: balap mobil. Di Crash Team Racing, pemain bisa memainkan 15 karakter yang ada di Crash Bandicoot dalam ajang balap mobil.

Balapan ini tidak hanya soal saling susul saja. Ada senjata yang bisa digunakan untuk memperlambat pembalap dan barang-barang lain yang bisa digunakan saat balapan. Premis dari video game 90-an ini adalah para karakter di Crash Bandicoot harus mengalahkan Nitros Oxide dan menyelamatkan planet mereka dari kehancuran.

Bishi Bashi Special

Bishi Bashi Special sebenarnya merupakan kombinasi dua buah game dalam satu disc permainan: Super Bishi Bashi dan Hyper Bishi Bashi. Pada dasarnya kedua game tersebut merupakan game yang serupa. Bagi yang belum pernah mengenal Bishi Bashi, game ini merupakan kumpulan-kumpulan mini game yang menghadirkan tema yang lucu dan yang pastinya mampu menghadirkan suasana kompetisi yang menyenangkan. Bishi Bashi terbagi atas 3 jenis permainan. Permainan yang mengandalkan kecepatan, mengandalkan konsentrasi (warna), dan yang mengandalkan ketangkasan tangan. Semua hal tersebut dipadukan dengan gambar, pewarnaan, dan karakter yang boleh dikatakan konyol.

Pac-Man

Pac-Man dirilis oleh perusahaan game Namco pada 1980. Tapi game ini baru benar-benar meledak dan populer pada pertengahan tahun 90-an. Pac-Man memang permainan yang cukup simple dan cocok banget dimainkan ketika ada waktu luang. Bahkan Pac-Man masih populer hingga sekarang, menjadikan game ini gak pernah dianggap outdated.

Mortal Kombat Shaolin Monks

Mortal Kombat  rilis tahun 1992 dan cukup sukses. Fans dari game ini memang kebanyakan anak laki-laki, karena genrenya yang merupakan fight game. Namun game ini juga sempat kontroversial karena menampilkan unsur fatality dalam pertarungannya.

Contohnya merobek iga pihak lawan menggunakan hook atau jangkar. Tapi fans-fans Mortal Kombat memiliki dalih tersendiri jika kerusakan yang terjadi di dalam game tidak akan terjadi di dunia nyata secara sains, dan tetap saja game ini masih digemari beberapa orang hingga sekarang.

Virtua Cop

Virtua Cop diciptakan untuk arcade pada tahun 1994 oleh desainer terkenal SEGA AM2 Yu Suzuki (OutRun, Virtua Fighter, Shenmue). Seperti judul lain dalam seri permainan Virtua, ini adalah yang pertama dari genre yang menggunakan poligon 3D. Ini memungkinkan dunia game yang lebih kohesif daripada yang telah kita lihat sebelumnya serta animasi yang peka konteks. Tergantung di mana musuh ditembak, dia akan bereaksi sesuai itu. Itu porting ke Saturnus pada tahun 1995 dengan versi PC – yang sedang kita bicarakan di sini – datang beberapa tahun kemudian. Sekuelnya, Virtua Cop 2 mengikuti dengan teknik grafis yang ditingkatkan seperti poligon yang dipetakan tekstur.

Zuma

Salah satu permainan paling legend adalah zuma deluxe. Kodok dengan bola di mulutnya ini memang sangat menarik dan membuat pemainnya tidak bosan untuk bermain. Selain tingkat level yang beragam kemampuan bola yang bisa berubah menjadi berbagai kombo juga jadi keseruan tersendiri saat bermain game ini.

 

Enable Notifications OK No thanks