Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini

Pemain Apex Legends Jepang Kena Banned Karena Menuliskan Kata ‘Nigero’

Pemain Apex Legends Jepang Kena Banned Karena Menuliskan Kata ‘Nigero’ – Selain dari olahraga yang sering kita lihat selalu melakukan aksi anti-rasis, perusahaan game kini semakin bersemangat untuk memberantas rasisme. Salah satu perusahaan game tersebut adalah Electronic Arts dengan berbagai game buatannya, salah satunya adalah Apex Legends.


Salah satu pemain asal Jepang terkena banned akibat dari ketatnya peraturan anti-rasis tersebut. Bukan karena dia rasis, namun terdapat kesalahpahaman dari Electronic Arts karena menyebutkan kata yang dilarang. Ia menyebut “nigero” ketika main Apex Legends, yang dalam bahasa Jepang sebenarnya adalah lari, berlari, atau melarikan diri. Namun sepertinya Electronic Arts malah mendeteksinya dalam bahasa Inggris.

Sampai saat ini akun pemain Jepang tersebut masih terkena banned. Kita dapat mengambil hal positif dari hal ini bahwa Electronic Arts sangat serius dalam menangani rasisme. Namun sistemnya harus dibenahi lagi agar tidak terjadi kesalahpahaman yang bisa merugikan pemain.

More Stories
Riot Meluncurkan Game Mobile TeamFight Tactics
Enable Notifications    Ok No thanks