Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini

Pemerintah India Resmi Banned PUBG Mobile Dari Negara Mereka

Pemerintah India Resmi Banned PUBG Mobile Dari Negara Mereka

Rabu, 2 September 2020, PUBG Mobile resmi di-banned dari negara India

Diperkirakan sebanyak 33 Juta Pemain dari India yang kabarnya hampir 50 juta gadget yang terhubung ke dalam game PUBG Mobile. Menurut data yang didapatkan ada sebanyak 13 juta pemain yang memainkan game tersebut disetiap harinya. Dilansir dari ndtv.com, ada 118 aplikasi yang dibanned oleh pemerintahan India di tengah permasalahan provokasi  dengan Negara China di Ladakh.

Dari 118 aplikasi yang dibanned merupakan dari China, PUBG adalah salah satunya, dikarenakan game tersebut berasal dari  Negara China. Menurut kementrian teknologi di India, aplikasi-aplikasi tersebut merupakan sebuah kerugian yang berdampak pada kedaulatan dan integritas India. lalu menurut pemerintahan India aplikasi tersebut bisa menyebabkan masalah terhadap keamanan negara serta ketertiban di India.

Tidak hanya PUBG Mobile yang di ban, nyatanya pada bulan Juni kemarin pemerintah India juga menutup 59 aplikasi termasuk Bytrdance’s Tik Tok, Alibaba’s UC Browser, dan Tencent’s WeChat. Hal tersebut dilakukan karena pemerintahan disana mementingkan tentang keamanan negara mereka terlebih dahulu.

Saat ini jika para pemain PUBG Mobile masih tetap ingin bermain, maka mereka dapat menggunakan VPN. Tetapi akan memiliki PING yang besar, jadi untuk sekarang nasip para pemain PUBG Mobile di India sudah tidak bisa indah seperti dulu lagi.

Enable Notifications OK No thanks