Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
starfield

Starfield Ditunda Phil Spencer Percaya Diri Dalam Keputusannya.

Last updated:

Tanggal rilis asli Starfield telah datang dan pergi tetapi, terlepas dari kekecewaan penggemar, bos Xbox Phil Spencer yakin bahwa menunda Bethesda terbaru adalah langkah yang tepat.

Berbicara kepada The Verge (dan ditemukan oleh PC Gamer), Spencer mengatakan bahwa merilis game terlalu dini adalah kesalahan yang telah dibuat perusahaan sebelumnya, terutama karena Starfield adalah game Bethesda pertama yang dirilis sebagai eksklusif Xbox, dia menginginkan para pengembang untuk merasa didukung oleh penerbit baru mereka.

“Kami memiliki pengalaman mengirimkan game terlalu dini,” kata Spencer. “Tapi kalau dipikir-pikir, ketika Anda melihat game seperti Starfield – yang telah memakan waktu begitu lama dan begitu banyak investasi dalam IP baru dari tim keputusan untuk memberi tim waktu untuk membangun game yang menurut mereka harus mereka bangun adalah hanya hal yang benar untuk dilakukan.”

Dia melanjutkan: “Starfield dan Redfall, yang merupakan game Xbox besar pertama kami dengan [pemilik Bethesda] ZeniMax masuk ke dalam tim, saya hanya ingin memastikan tim tersebut merasa mendapat dukungan yang bisa mereka dapatkan dari Xbox. Mungkin merasakan beberapa keuntungan menjadi bagian dari organisasi yang lebih besar yang memiliki aliran pendapatan lain dan hal-hal lain yang terjadi yang dapat membantu.”

Starfield ditunda dari tanggal rilis 11 November ke “paruh pertama tahun 2023” yang lebih samar bersama penembak dunia terbuka Arkane Redfall kembali pada bulan Mei, menyebabkan banyak orang menjadi frustrasi karena kurangnya konten Xbox pihak pertama, termasuk Spencer sendiri.

Bethesda tentu membidik bintang-bintang dengan RPG luar angkasanya yang masif, karena mencakup lebih dari 250.000 baris dialog, kota terbesar yang pernah ditampilkan di salah satu gimnya, dan misi utama yang lebih lama daripada Skyrim’s dan Fallout 4’s.

BACA JUGA: Game Scavengers Akan Dimatikan Bulan Depan

Enable Notifications OK No thanks