Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini

Setelah Siege, Rainbow Six Berikutnya Perlu Kembali ke Spin-off Yang Populer

Waralaba Rainbow Six Tom Clancy masih memiliki basis pemain yang berdedikasi dengan Siege, tetapi Ubisoft harus mengembalikan R6 ke seri spin-off yang sangat disukai.

Rainbow Six

 

Ubisoft belum memiliki rekam jejak terkuat dalam menangani IP Tom Clancy dan game terkaitnya. Pernah menjadi salah satu seri judul yang lebih dihormati dalam lanskap game, pengembalian yang semakin berkurang pada rilis baru-baru ini telah menodai reputasi game yang dulunya sangat baik berdasarkan dunia spionase, pertempuran militer, dan intrik politik penulis terlaris. Dengan Rainbow Six Siege 2015 menjadi entri terakhir yang sangat sukses dalam seri Rainbow Six yang sudah berjalan lama – mengingat penerimaan beragam Rainbow Six Extraction – inilah saatnya untuk game baru. Untungnya, Ubisoft tidak perlu melihat lebih jauh dari konsep spin-off terbaik di seluruh perpustakaan game Tom Clancy: Rainbow Six: Vegas.

Awalnya dirilis pada tahun 2006 untuk Xbox 360 dan PC, Rainbow Six: Vegas membawa tim Rainbow ke jalanan Las Vegas untuk mengurangi ancaman teroris. Game ini adalah judul penting untuk seri ini karena lebih menekankan aksi pada penembak taktis historis. Dengan kampanye pemain tunggal yang luar biasa, permainan online yang kompetitif, dan mode co-op sofa yang fenomenal dalam Perburuan Teroris, Rainbow Six: Vegas memiliki banyak hal untuk ditawarkan bagi para penggemar penembak orang pertama. Dengan jeda 15 tahun sejak Rainbow Six: Vegas 2 dan tidak ada judul Rainbow Six baru, Ubisoft memiliki peluang emas untuk menghidupkan kembali seri tersebut.

Rainbow Six Siege Bisa Menggunakan Mode Single-Player dan Co-op Vegas

 

Rata-rata pemain aktif mengandalkan Steam akan menunjukkan bahwa masih ada minat yang kuat pada franchise Rainbow Six. Delapan tahun setelah peluncuran game, ada sekitar 50.000 pemain Rainbow Six: Siege bulanan yang aktif, yang merupakan prestasi yang mengesankan tidak hanya untuk game seusianya tetapi juga yang hanya mencakup multipemain kompetitif dan tidak memiliki kampanye pemain tunggal. Banyak operator Rainbow Six Siege dapat membawa game mereka sendiri, dan tidak sulit untuk membayangkan bahwa Siege akan menghasilkan sekuel asli sekarang jika meminjam beberapa mode tambahan yang ditemukan di game Rainbow Six: Vegas.

Mungkin hal terbaik yang bisa dilakukan Ubisoft dengan franchise Rainbow Six adalah kombinasi dari Siege dan Vegas. Potensi Rainbow Six: Vegas 3 dapat mengambil fondasi multipemain sukses yang dibangun oleh Siege dan kemudian memperbaikinya melalui kampanye pemain tunggal khusus dan kembalinya mode co-op, baik melalui permainan online atau layar terpisah co-op sofa. Ubisoft juga dapat merancang Vegas 3 yang potensial sebagai game live-service dan secara teratur mendukungnya selama bertahun-tahun setelah diluncurkan seperti yang telah dilakukan dengan Siege.

Rainbow Six Vegas Menawarkan Mata Air Konten

Tak lama setelah peluncuran Rainbow Six: Vegas 2 pada tahun 2008, Ubisoft membuat semua peta mode Perburuan Teroris game asli tersedia sebagai peningkatan gratis. Jika game berikutnya dalam seri ini memang Rainbow Six: Vegas 3, dua judul Vegas pertama memiliki perpustakaan konten yang sangat besar untuk ditawarkan sebagai potensi peningkatan di masa mendatang ke judul layanan langsung. Ubisoft secara teratur mendukung Siege dengan pembaruan konten dan persilangan dengan game populer, dan pembuatan judul baru dalam seri Vegas membuka jalur untuk ekspansi pemain tunggal dan multipemain berdasarkan dua game pertama.

Baik Vegas dan Vegas 2 juga bisa mendapatkan keuntungan dari remaster atau bahkan remake menggunakan mesin yang akan digunakan untuk pengembangan Vegas 3 yang potensial, membantu menghadirkan sorotan dari franchise Rainbow Six ke audiens baru. Antara Ghost Recon, Splinter Cell, dan Rainbow Six, Ubisoft duduk di tambang emas potensial dari judul-judul baru dengan basis penggemar yang sudah berdedikasi. Rainbow Six: Vegas 3 bisa jadi judul untuk mengembalikan reputasi nama Tom Clancy di dunia gaming.

Rainbow Six Siege kini tersedia untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

BACA JUGA: Mengejutkan Klip The Last of Us Part 1

Enable Notifications OK No thanks