Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Wesker

Resident Evil: Aktor Asli Wesker Terkejut Mengetahui Karakternya Terkenal

Last updated:

Ternyata, pengisi suara asli di belakang Albert Wesker, penjahat ikonik dari game Resident Evil yang asli, tidak tahu seberapa populer karakter dan pengiriman barisnya di game horor Capcom tahun 1996 sampai lama setelah diluncurkan di PlayStation.

Wesker telah disuarakan oleh beberapa aktor selama masa hidup franchise Resident Evil, tetapi Pablo Kuntz memulai peran dalam salah satu dari beberapa pekerjaan suara lepas yang dia ambil di tahun 90-an. Dalam sebuah wawancara dengan PC Gamer, Kuntz menggambarkan suara Wesker sebagai “pengalaman yang luar biasa,” tapi itu adalah salah satu dari banyak pekerjaan yang dilakukan aktor saat tinggal di Jepang, pada saat itu.

Dengan demikian, Kuntz telah dijauhkan dari komunitas Resident Evil, setelah mengkonfirmasi keterlibatannya empat tahun lalu di bagian komentar video YouTube.

“Terhubung kembali dengan penggemar benar-benar telah mengubah hidup,” kata Kuntz kepada PC Gamer. “Ini merupakan berkah besar, bertemu banyak orang hebat yang mendukung, baik hati, dan jenaka. …Mungkin agak mengejutkan pada awalnya, kasih sayang luar biasa yang dimiliki orang-orang untuk permainan, tetapi saya tidak merasa seperti itu sekarang. Saya (kita) mengerti!”

Sejak itu, Kuntz telah bermain melalui serial Resident Evil dengan putranya Lexonal di YouTube, yang menandai pertama kalinya aktor tersebut mendengar penampilannya sebagai Wesker dalam konteks. Karena dia hanya menyuarakan karakter di game pertama, Kuntz bahkan mulai mengubah penampilan karakter selanjutnya di game seperti Resident Evil Code: Veronica, dan memberi tahu PC Gamer bahwa dia berencana untuk mengubah penampilan lebih lanjut di masa mendatang.

Sementara itu, Kuntz telah meluncurkan Patreon untuk mendukung saluran YouTube dan menyertakan fasilitas seperti pesan video bergaya Cameo dan konten di balik layar.

Wesker telah muncul di beberapa proyek Resident Evil sejak Kuntz mengeluarkan suara bahasa Inggrisnya di tahun 90-an, dengan D.C. Douglas telah menyuarakannya di sebagian besar penampilan bahasa Inggrisnya. Karakter tersebut tampaknya mati di Resident Evil 5, meskipun ia masih disebutkan di Resident Evil 6 ketika terungkap bahwa ia adalah ayah dari karakter baru Jake Muller. Penampilan terbarunya adalah sebagai karakter Killer di crossover Resident Evil dan Dead By Daylight yang dimulai awal tahun ini.

BACA JUGA: Resident Evil Village Kecilkan Lady Dimitrescu.

Enable Notifications OK No thanks