Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Resmi! Kini Codemasters Jadi Milik EA

Resmi! Kini Codemasters Jadi Milik EA

Resmi! Kini Codemasters Jadi Milik EA – Langkah EA yang “menyerobot” perjanjian akuisisi Codemasters dengan Take-Two memang cukup mengejutkan. Induk perusahaan Rockstar yakni Take-Two sendiri bahkan bersedia membayarkan sekitar USD 973 juta hanya untuk membeli publisher dan developer game yang punya segelintir game berbasis racing tersebut. Pihak investor Codemasters sendiri sempat menyambut baik dan langsung melangkah ke finalisasi kesepakatan bisnis pada awal tahun 2021 mendatang. Namun secara tidak terduga EA tiba – tiba ikut masuk dalam kesepakatan tersebut, bahkan berhasil merebut Codemasters!

 

Baca Juga: Setelah Take-Two, EA Tertarik Beli Codemasters Dengan Tawaran Lebih Tinggi

 

Kini secara resmi Codemasters berada di bawah naungan EA, dengan proses finalisasi akuisisi yang diharapkan dapat terlaksana pada kuartal pertama tahun 2021 mendatang. Lewat pers release resmi EA, dikabarkan perusahaan di balik seri Battlefield tersebut secara resmi membeli Codemasters sebesar USD 1,2 miliar atau sekitar 16,9 juta triliun rupiah jika dirupiahkan, sebuah angka yang cukup fantastis dan tentu saja lebih tinggi dari yang ditawarkan oleh Take Two Interactive sebelumnya.

 

Kini Codemasters secara resmi jadi milik EA, setelah angka penawaran yang dikeluarkan oleh EA terbilang fantastis!

 

EA sendiri percaya bahwa kerjasama antara Codemasters dan EA akan menghasilkan berbagai game racing yang inovatif dan keren di masa yang akan datang. Para petinggi Codemasters yang lain juga akan tetap bertahan dan akan melanjutkan peran mereka masing – masing di bawah bendera EA.

Namun masih belum jelas proses akuisisi ini akan menjadi proses yang final atau malah Take-Two akan kembali menawar dengan angka yang lebih tinggi lagi. Kira – kira bagaimana menurut kamu? Dengan Codemasters yang kini berada di bawah bendera EA termasuk kabar yang baik atau malah buruk bagi kamu? Kasih tahu pendapatmu di kolom komentar ya…

More Stories
Legends of Kingdoms dari Megaxus
Enable Notifications    Ok No thanks