Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
riot game diskriminasi gender

RIOT GAMES BAYAR RP 1,4 TRILIYUN UNTUK SELESAIKAN KASUS DISKRIMINASI GENDER

RIOT GAMES BAYAR RP 1,4 TRILIYUN UNTUK SELESAIKAN KASUS DISKRIMINASI GENDER

Riot Games yang dikenal sebagai salah satu developer game terkenal seperti league of legend dan valorant, baru baru ini mengumumkan bahwa pihaknya akan membayar 100 USD atau setara dengan Rp 1,4 Triliyun untuk menyelesaikan kasus diskriminasi gender yang menimpa karyawannya. 3 tahun telah berlangsung, uang sebesar 100 USD tersebut diketahui 10x lebih besar dari apa yang dijanjikan sebelumnya, kini kasus ini telah mencapai titik akhir.

Perusahaan akan membayar 80 juta dollar AS kepada anggota gugatan class action dan sekitar 20 juta dollar AS untuk menutupi biaya hukum.

riot games

Buat kalian yang belum tau pada tahun 2018 lalu riot telah dituntut ke pengadilan karena banyak karyawan wanitanya merasa telah didiskriminasi oleh karyawan lain, ini mengikuti penyelidikan oleh Los Angeles Times. Menurut pengaduan asli terhadap perusahaan, Riot menghadapi berbagai tuduhan.

selain itu riot telah dituduh memberikan upah yang yang tidak setara kepada karyawan wanitanya, dua orang karyawan wanitanya yaitu jessica negron dan melaine  McCracken sempat mengaku bahwa riot lebih mengutamakan laki laki

Berdasarkan ketentuan yang telah disetujui, Riot Games akan membayarkan $80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun kepada 2.300 karyawan yang teridentifikasi sebagai wanita. 1.000 diantaranya ialah karyawan full-time dan 1.300 sisanya ialah kontraktor yang telah berkerja terhitung sejak 2014 hingga sekarang. Riot Games juga akan membayar $20 juta atau sekitar Rp 290 milyar kepada pengacara dan biaya-biaya lainnya sepanjang kasus di pengadilan.

Perusahaan juga harus menyisihkan 18 juta dollar AS untuk mendanai program keragaman, kesetaraan dan inklusi dan menciptakan 40 posisi penuh waktu di bidang teknik, jaminan kualitas, atau peran desain seni untuk mantan pekerja kontraknya.

Enable Notifications    OK No thanks