Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Setelah Take-Two, EA Tertarik Beli Codemasters Dengan Tawaran Lebih Tinggi

Setelah Take-Two, EA Tertarik Beli Codemasters Dengan Tawaran Lebih Tinggi

Last updated:

Setelah Take-Two, EA Tertarik Beli Codemasters Dengan Tawaran Lebih Tinggi – Proses akuisisi sebuah perusahaan oleh perusahaan lain yang memiliki modal lebih di dunia industri game khusunya, memang sudah biasa terjadi. Dan akhir – akhir ini yang jadi hangat perbincangan adalah upaya akuisisi yang hendak dilakukan Take-Two Interactive dengan Codemaster. Bagi kalian yang belum tahu, Codemaster memang menguasai franchise raksasa yang populer seperti Grid, Dirt hingga F1. Selain tiga game racing tadi juga merupakan pemilik dari Slightly Mad Studios yang suskes menelurkan seri Project Cars yang kini baru masuk ke seri ketiganya. Antar Take-Two dan juga Codemaster sudah sepakat untuk proses akuisisi ini dengan nilai USD 973 juta atau sekitar 13,7 Triliun Rupiah. Namun dibalik kesepakatan tersebut, ada pihak lain yang nampaknya juga tertarik dengan Codemaster.

Ya, pihak tersebut adalah EA alias Elektrornik Art yang kini dikabarkan ikut menawar Codemaster dengan harga yang belum diumumkan ke publik. Namun yang menariknya lagi ada sebuah indikasi bahwa EA ini memiliki nilai yang tinggi dibandingkan dengan yang ditawar Take-Two Interactive. EA juga menggandeng UBS sebuah firma global yang menyediakan layanan finansial, untuk melakukan proses finalisasi penawaran baru tersebut.

 

Setelah Take-Two, EA Tertarik Beli Codemasters Dengan Tawaran Lebih Tinggi

 

Namun hingga kini belum ada detail lebih lanjut apakah Codemasters akan menerima tawaran tersebut atau malah memasang penawaran lebih tinggi. EA rencananya akan mengumumkan penawaran mereka ke publik pada hari senin waktu setempat. Dengan EA yang juga tertarik menawarkan akuisisi ke Codemasters, hal ini telah menjadi perkembangan terbaru yang tidak terduga di industri game saat ini untuk masalah akuisisi. Bagaimana dengan kamu? Siapa yang nantinya bakal memenangkan penawaran Codemasters? Apakah Take-Two Interactive? Atau mungkin malah EA? Kasih tahu pendapat kamu di bawah.

More Stories
Keyboard Baru TFUE Yang Berharga 3500 USD
Enable Notifications    Ok No thanks