Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini

Solusi Berbasis Browser Langsung xCloud ke iOS di 2021 Mendatang

Microsoft dilaporkan sedang mengerjakan “solusi berbasis browser langsung” yang memungkinkannya menghadirkan layanan cloud gaming-nya, yang sebelumnya dikenal sebagai Project xCloud, ke perangkat iOS dan iPadOS pada tahun 2021.

Seperti dilansir Business Insider dan The Verge, kepala Xbox Phil Spencer mengungkapkan berita tersebut selama “rapat internal serba ada baru-baru ini.” Dia menyatakan “kami benar-benar akan berakhir di iOS. Kami akan menggunakan iPhone, dan iPad dengan Game Pass.”

Amazon Luna yang baru diumumkan mungkin mengisyaratkan rencana Xbox yang diduga, dalam hal itu akan melewati App Store Apple dengan dapat dimainkan melalui browser Safari iOS dan tidak akan menjadi aplikasi asli.

Layanan cloud gaming Xbox baru-baru ini diluncurkan pada perangkat Android untuk pelanggan Xbox Game Pass Ultimate, namun, kebijakan dan pedoman App Store Apple mempersulit layanan seperti cloud gaming Xbox dan Google Stadia untuk ada di platformnya.

Aplikasi untuk layanan streaming diizinkan di App Store Apple, tetapi hanya sebagai “aplikasi katalog” yang akan membantu pengguna mendaftar ke layanan dan melihat game apa yang tersedia. Bagian yang sulit adalah Apple mengatakan bahwa setiap game di layanan juga harus memiliki halaman App Store masing-masing, yang merupakan masalah untuk layanan seperti game cloud Xbox yang memiliki lebih dari 150 game.

Microsoft telah berbicara menentang Apple dan kebijakannya, yang juga saat ini sedang berkelahi dengan Epic Games atas Fortnite dan pemotongan 30 persen yang biasa dilakukan.

Meskipun komentar Spencer belum dipublikasikan, dia menyebutkan bahwa dia ingin melihat xCloud di konsol Xbox dan PC di masa mendatang, tetapi permintaan tersebut “hanya sedikit di bawah” daftar panjang “hal-hal keren di xCloud. tim sedang mengerjakan. “

 

Enable Notifications OK No thanks