Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Sony Pamerkan UX Terbaru Dari PS5

Sony Pamerkan UX Terbaru Dari PS5

Sony Pamerkan UX Terbaru Dari PS5 – Akhirnya Sony memamerkan detail terbaru terkait tampilan home screen dari PS5 setelah sekian lamanya. Ya, Sony memang terkesan merahasiakan informasi terkait konsol barunya tersebut, namun kini rasa penasaran itu terjawab sudah.

Beberapa hari lalu lewat channel YouTube resmi PlayStation, Sony memamerkan demo terbaru UX dari PS5, yang menurut kami cukup inovatif dan memudahkan gamer untuk mengakses beberapa fitur penting pada PS5 saat memainkan game.

Sony lewat blog PlayStation juga mengatakan bahwa waktu bermain game milik kamu itu berharga dan haruslah bermakna, Untuk mendukung pernyataan tersebut Sony memperkenalkan beberapa fitur baru yang memang dirancang untuk membuat pengalaman bermain game lebih menyenangkan, menarik, lebih personal dan sosial.

Salah satu yang disorot adalah fitur terbaru yang mereka namakan Control Center, yang menyediakan akses cepat untuk semua hal yang kamu inginkan dari sistem PS5 hanya dengan menekan tombol PlayStation pada controller DualSense, tanpa harus keluar dari game terlebih dahulu.

 

UX Terbaru PS5 yang menampilkan fitur terbaru bernama Activities

 

Fitur terbaru yang dinamakan Activities juga dapat membawamu lebih dekat kepada elemen permainan dalam sebuah game. Activities ditampilkan lewat on-screen cards pada Control Center, hal ini memungkinkan kamu untuk menonton hint gameplay pada game yang kamu mainkan, menelusuri berbagai hal yang mungkin kamu lewatkan dalam permainan, bahkan untuk memainkan level ataupun challenge yang ingin kamu mainkan, dan banyak masih banyak lagi. Beberapa card pada fitur Activity ini juga dapat kamu set menjadi picture in picture mode, yang memungkinkan kamu untuk mem-pin video di dalam game tanpa harus meninggalkan permainan.

 

Home Screen pada PS5

 

Semua fitur software dan networking dalam PS5 juga dibangun ulang agar menyajikan pengalaman next-gen yang sesungguhnya seperti, melakukan navigasi pada tampilan, berganti game hingga menemukan matching dalam game juga dapat dilakukan secara cepat, hal ini juga tidak lepas dari SSD dari PS5 itu sendiri. Sony juga yakin dengan waktu yang tidak banyak dihabiskan untuk menunggu proses saat menavigasi tampilan, maka semakin banyak waktu yang kamu habiskan untuk bermain game.

Namun ingat video yang demo yang ditampilkan Sony tersebut merupakan hasil dari pre-production, kemungkinan besar akan ada perubahan secara minor kedepannya saat konsol ini resmi dirilis ke pasaran. PS5 akan dilepas secara publik pada November bulan depan, bagaimana dengan kamu? Dengan dirlisnya video demo dari UX PS5 ini, apakah membuat kamu lebih tertarik untuk membeli PS5 ini nantinya? Komen di bawah ya…

 

More Stories
Riot Meluncurkan Game Mobile TeamFight Tactics
Enable Notifications    Ok No thanks