Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Sony Patenkan Desain Terbaru Controller PlayStation Dengan Fitur Baru

Sony Patenkan Desain Terbaru Controller PlayStation Dengan Fitur Baru

Paten controller tambahkan dua tombol baru

Sony Patenkan Desain Terbaru Controller PlayStation Dengan Fitur Baru – Pada tanggal 26 Desember kemarin, paten terbaru dari Sony baru saja disetujui untuk controller jenis terbaru. Paten tersebut dapat ditemukan di database milik World Intellectual Property Organization (WIPO), meski belum jelas apa yang sedang dilakukan Sony terhadap controllernya tersebut.

Desain dari controller baru yang diusung Sony tersebut mirp dengan DualShock 4 yang sudah ada untuk PS4 sekarang, bahkan layout dari controller baru tersebut tampaklah sama seperti sebelumnya, hanya saja pada desain paten terbaru sekarang tidak ada tombol PlayStation terlihat di depannya.

Hal yang menarik dari desain terbaru ini adalah bagian belakang dari controller baru tersebut. Dan paten terbaru tersebut berisi desain potensial baru nantinya meskipun hal tersebut belum final, terdapat dua tombol baru pada bagian belakang, tampaknya kedua tombol baru tersebut dapat diprogram untuk melakukan fungsi lain pada controller, sehingga kamu dapat memprogramnya dengan menjadikan kedua tombol baru tersebut dengan tombol yang sudah ada seperti lingkaran, persegi, segitiga, silang dll. Tentu saja hal ini mirip seperti pheriperal Sony baru yang sudah diluncurkan sebelumnya.

 

Baca Juga:   Peripheral Baru DualShock 4 Tambahkan 2 Tombol Baru ke Controller PS4

 

2 tombol baru tersebut dapat di aktifkan dengan trigger button, sementara kedua tombol baru tersebut tampaknya terletak tepat di belakang analog seperti yang diusulkan dalam paten, ada yang menyebutkan kedua tombol tersebut mungkin dapat dipindahkan ke tempat lain. Ini berarti bahwa controller tersebut dapat dikustom, atau mungkin Sony hanya ingin merahasiakannya.

 

Sony Patenkan Desain Terbaru Controller PlayStation Dengan Fitur Baru

 

Meskipun paten baru ini sedikit mencolok mengingat PlayStation 5 akan dirilis pada tahun 2020, tidak ada indikasi untuk siapa controller PlayStation baru ini dirancang. Perlu dicatat desain baru yang diusulkan tersebut memanglah menampilkan port micro-USB di bagian atas controller, sama seperti DualShock 4, sedangkan controller PlayStation 5 seharusnya memiliki port USB-C, jadi mungkin ini adalah model desain terbaru untuk controller yang lama.

Ide ini bukanlah hal baru, hal ini sudah dilakukan oleh Microsoft untuk Xbox elite controller miliknya, yang memiliki tombol triger kustom di belakang controller. Selain itu Sony sendiri belum pernah membuat controller first party miliknya dengan tombol triger kustom di belakang kontroller sebelumnya. Dan karena ini hanya paten tentu saja belum ada kepastian controller tersebut benar – benar dirilis ke pasaran, mungkin Sony hanya ingin menyimpan desain tersebut untuk DualShock baru nantinya.

Jika kamu ingin melihat keseluruhan paten Sony tersebut kamu dapat mengunjungi web WIPO, link sudah kami berikan diatas, atau kamu dapat melihat Slide share di Scribd yang dibagikan oleh Polygondotcom. Slide dapat kamu lihat di bawah:

 

Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed
More Stories
Jadwal Rilis Game RPG Digimon ReArise