Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini

Star Wars: Bagaimana Marvel Menghubungkan Darth Vader ke The Rise of Skywalker

Ketika Marvel mengumumkan seri Darth Vader-nya saat ini akan menjalin hubungan dengan peristiwa Star Wars: The Rise of Skywalker. Bagaimana sebuah buku yang dibuat setelah acara The Empire Strikes Back memengaruhi chapter terakhir The Skywalker Saga? Dengan dirilisnya Star Wars: Darth Vader  6, kami mendapatkan jawabannya.

Terbitan ini memulai alur cerita kedua penulis Greg Pak dan seniman Raffaele Ienco, “Into the Fire.” Jika Anda belum mengikuti serial ini sejauh ini, Vader belakangan ini berada di jalur perang, memburu siapa saja dan semua orang yang bertanggung jawab menyembunyikan keberadaan putranya, Luke. Penguasa Kegelapan dari Sith bahkan dihadapkan dengan gambar meludah dari mendiang istrinya Padmé , hanya untuk menyadari bahwa itu sebenarnya adalah umpan Sabé . Meskipun Vader akhirnya membunuh Sabé dan timnya di edisi 5, melihat rekaman kata-kata terakhir Padmé kepada Obi-Wan Kenobi telah membuka kekacauan baru dalam pikirannya yang berkonflik.

Seperti yang bisa dibayangkan, Kaisar Palpatine tidak terlalu senang membayangkan Anakin Skywalker bangkit kembali dalam Darth Vader. Alur cerita baru ini melihat Palpatine mencoba menghapus kelemahan Vader dengan mengingatkannya akan kekuatan ketakutan. Palpatine menyiksa Vader dengan rentetan Force Lightning, menghancurkan sebagian besar komponen cybernetic Vader dan membuatnya tidak berdaya. Palpatine kemudian mengembalikan Vader ke tempat yang tepat di Mustafar di mana Anakin Skywalker yang rusak diubah menjadi Sith Lord.

Palpatine sedang menguji kemampuan Vader untuk menyalurkan rasa takut dan kebencian menjadi kekuatan dan bertahan hidup di tanah tandus Mustafar yang keras sendirian. Tetapi hanya untuk membuat hal-hal menjadi sulit, Vader dilarang meminta bantuan Force.

Saat Palpatine dan Mas Amedda memantau Vader dari jauh, mereka melihat dia berjalan menuju reruntuhan fasilitas Techno Union yang dia dan Obi-Wan hancurkan di Episode III. Vader jelas bermaksud memanen suku cadang untuk membangun kembali anggota tubuhnya yang hilang. Tapi Palpatine memiliki trik lain di lengan bajunya yang mengembang. Dia mengirim pembunuh Sith yang dikenal sebagai Ochi of Bestoon untuk memburu Vader.

Ochi of Bestoon membuat debut waralaba di film itu, meskipun dia sudah lama mati pada saat Rey dan teman-temannya menemukan mayatnya di Pasaana. Terima kasih sebagian besar untuk novelisasi The Rise of Skywalker dan materi tambahan lainnya yang dirilis bersamaan dengan film, kita tahu Ochi adalah loyalis Sith dan pemburu Jedi yang ditakuti yang melayani Palpatine selama bertahun-tahun. Dialah yang bertugas memburu cucu Palpatine, memaksa orang tua Rey untuk menyembunyikannya di Jakku. Kami mungkin dapat mengandalkan seri ini untuk menjelaskan lebih banyak tentang hubungan antara Palpatine dan Ochi dan mengapa Kaisar membutuhkan pembunuh bayaran lain selain Vader di tempat pertama.

Meskipun demikian, ini mungkin bukan satu-satunya cara Star Wars: Darth Vader menarik garis antara trilogi asli dan Episode IX. Perlu diingat bahwa salah satu adegan paling awal dalam The Rise of Skywalker juga terjadi di Mustafar, di mana kami melihat Kylo Ren dan pasukannya membantai sekelompok pemuja yang menjaga Sith Wayfinder . Urutan Mustafar itu juga memiliki adegan yang dihapus di mana Ren dihadapkan oleh makhluk bernama The Eye of Webbish Bog . Kami dapat dengan mudah melihat komik menyempurnakan karakter misterius ini dan menjelaskan mengapa Vader meninggalkan sekte untuk menjaga artefak Sith yang tak ternilai harganya.

More Stories
NVIDIA Turunkan Harga GPU RTX 2060