Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Game bertemakan kucing 'Stray' Segera Mendapatkan Tanggal Perilisan

Game bertemakan kucing ‘Stray’ Segera Mendapatkan Tanggal Perilisan

Informasi baru yang akhirnya dirilis oleh pihak pengembang yang menunjukkan adanya kemajuan dan mungkin akan segera hadir

Game bertemakan kucing ‘Stray’ Segera Mendapatkan Tanggal Perilisan

Stray pertama kali menarik perhatian para gamer ketika terungkap sebagai eksklusif PlayStation selama E3 di tahun 2020. Dijadwalkan sebagai upaya perdana BlueTwelve Studio, Game tersebut berusaha menempatkan pemain untuk memainkan peran sebagai  kucing yang menjelajahi kota cyberpunk yang terlupakan dan berpotensi di bawah tanah yang dihuni oleh robot humanoid. Game ini menampilkan premis yang unik, tetapi adanya kendala menyebabkan penundaan terus-menerus yang tampaknya mengganggu proyek, meskipun info baru yang berasal dari Komite Penilaian dan Administrasi Game Korea Selatan ( GRAC ) mungkin menyarankan pengungkapan tanggal rilis yang akan datang.

Seperti yang diduga oleh Gematsu bagi mereka yang tidak bisa berbahasa Korea, Stray telah diberi peringkat oleh GRAC, dan banyak yang tampak optimis bahwa game tersebut tidak akan mengalami penundaan lebih lanjut. Pihak Intel dari awal 2021 menyarankan bahwa game tersebut kemungkinan akan dirilis dalam waktu satu tahun, tetapi hingga tahun 2021 kita lewati tidak ada kabar perilisan dari game tersebut. Selain itu, trailer gameplay yang dirilis pada Juli 2021 mengumumkan bahwa Stray kemungkinan akan dirilis di beberapa titik pada awal 2022, tetapi itu juga telah berlalu dengan hampir tidak ada berita dari pihak pengembang.

Meskipun ini jauh dari konfirmasi lengkap, setidaknya ini menunjukkan bahwa Stray masih dalam pengerjaan dan kemungkinan dalam tahap pengembangan paling akhir. Penundaan permainan, tentu saja, telah menjadi kejadian rutin selama dua tahun terakhir; Wabah Covid-19 menambahkan lapisan tekanan ekstra pada rutinitas pengembangan yang sudah berbelit-belit di sebagian besar studio, dan survei GDC menemukan bahwa sebanyak 44 persen studio harus menunda game akibat pandemi. Tidak diketahui apakah Covid-19 memainkan peran utama dalam perjuangan pengembangan game ini, meskipun tentu saja itu tidak akan keluar dari kemungkinan. 

Baca Juga : Penayangan Gameplay Trek to Yomi Dan Kabarnya Akan Rilis Bulan Depan

Terlepas dari penundaan dan kurangnya informasi dari pengembang, Stray tampaknya menjadi sesuatu yang harus diperhatikan oleh penggemar Sony. Sementara Sony memiliki banyak proyek eksklusif PlayStation yang menjanjikan dalam pengembangan pada tahun 2021 dan 2022, beberapa di antaranya, Babylon’s Fall dan Gran Turismo 7, khususnya—gagal berjalan, dan bahkan Horizon Forbidden West yang dipuji berhenti mencuri sorotan di tengah-tengah persaingan ketat dalam bentuk Dying Light 2 dan Elden Ring. Jika dirilis dalam waktu dekat, Stray bisa menjadi andalan PS5 unik yang mampu menarik perhatian seperti yang dilakukan game inovatif seperti Journey dan Tearaway untuk PS3 dan PS Vita di masa lalu.

Menurut statistik penjualan Januari 2022, konsol PS5 Sony terus terbang dari rak, sudah mengalahkan Wii U Nintendo yang terkenal kurang bersemangat sekitar lima juta unit. Sony jelas tidak perlu mengandalkan Stray untuk menjadi sukses besar, tetapi tetap saja itu akan menjadi permainan yang fantastis untuk ditambahkan ke jajaran konsol musim panas 2022.

Baca Juga : Game Horor The Quarry Menayangkan 30 Menit Permainan Pertamanya!


Enable Notifications    OK No thanks