Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Susul Stadia Amazon Akhirnya Luncurkan Layanan Cloud Gaming Bernama Luna

Susul Stadia Amazon Akhirnya Luncurkan Layanan Cloud Gaming Bernama Luna

Susul Stadia Amazon Akhirnya Luncurkan Layanan Cloud Gaming Bernama Luna – Dengan berkembangnya teknologi dan juga makin cepatnya koneksi Internet membuat berbagai perusahaan di dunia IT meluncurkan layanan cloud gaming milik mereka, seperti Google dengan layanan Stadianya dan Microsoft dengan xCloud. Kini Amazon juga tidak mau ketinggalan, mengikuti jejak para kompetitornya mereka membuat sebuah layanan cloud gaming bernama Luna

Nantinya Luna dapat kamu nikmati di PC, Mac, perangkat Fire TV, iPhone & iPad, untuk Android kemunginan akan meyusul kedepannya. Sama seperti Google Stadia yang juga menawarkan berbagai macam channel game yang nantinya pengguna dapat melakukan subscribe (Langganan), selain itu pengguna juga dapat mengakses koleksi Library game milik mereka di dalamnya. Amazon juga mengumumkan bahwa Luna dapat digunakan bersama dengan lini baru produk Echo dan juga Alexa.

Akan ada beberapa game yang nantinya dilepas di channel mili Amzaon yaitu Luna+ yaitu Resident Evil 7, A Plague Tale: Innocence, dan Yooka-Laylee and The Imposible Lair dengan harga awal yang dipatok sebesar $5.99 per bulan. Luna+ juga menawarkan resolusi 4K 60fps untuk judul tertentu dan pengguna juga memainkannya di dua perangkat secara bersamaan.

 

 

Selain itu channel game Ubisoft juga akan memberikan akses bagi para subscriber yang juga sama – sam menawarkan resolusi 4K pada game untuk perangkat mobile, namun Ubisoft masih belum menyebutkan berapa harga yang akan mereka pasang nantinya. Luna juga akan terintegrasi dengan layanan live streaming game milik Amazon yaitu Twitch, sama seperti yang ditawarkan oleh Google oleh Stadia milik mereka dengan YouTube, pemain juga dapat memainkan game secara langsung dari Twitch saat menonton siaran langsung di dalamnya.

Amazon juga menambahkan controller khusus Luna yang akan terhubung secara langsung ke perangkat Fire TV dengan klaim untuk mengurangi latency antara game dan juga controller. Controller Luna akan dijual dengan harga $49.99 saat periode early access yang sudah dapat dilakukan sekarang, namun itu masih hanya tersedia untuk region Amerika Serikat saja dan hingga kini layanan cloud gaming Luna ini masih belum memiliki pengumuman resmi terkait kehadirannya di Indonesia.

Bagaimana dengan kamu? tertarik dengan platform cloud gaming milik Amazon satu ini?

 

More Stories
505 Games Akan Jadi Publisher Death Stranding Versi PC