Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
the callisto protocol

The Callisto Protocol Gagal Mencapai Target Penjualan!

The Callisto Protocol

Terlepas dari hype yang mengelilinginya, The Callisto Protocol tidak laku dan gagal menutup biaya produksinya sebesar US$162 juta. Akibatnya, investor telah menurunkan target harga saham mereka dari Krafton, penerbit game tersebut.

Menurut MK-Odyssey, game tersebut tampaknya menelan biaya lebih dari 200 miliar won atau sekitar US$162 juta untuk dikembangkan, dan pendapatan penjualan game tersebut belum menghasilkan keuntungan.

Protokol Callisto disebut sebagai game ‘Quadruple A’ selama siklus pengembangannya, menyiratkan bahwa tidak ada biaya yang akan dihemat. Namun, sifat dari judul tersebut telah menghasilkan hasil yang tidak menguntungkan: kumpulan IP baru dalam genre khusus yang jarang mencapai angka penjualan yang luar biasa.

the callisto protocol

Sebagai perbandingan, Resident Evil Village, entri garis utama kedelapan dalam waralaba yang sangat sukses, hanya menjual enam juta unit dalam enam bulan pertama meskipun ulasan cemerlang dan status profil tinggi Capcom.

Krafton mengharapkan Protokol Callisto untuk menjual sekitar lima juta eksemplar, menurut Samsung Securities. Namun, mengingat peringkat penjualan saat ini, “penjualan kumulatif 2 juta eksemplar akan sulit dicapai hingga tahun ini.”

BACA JUGA: Pemain Pokemon Scarlet dan Violet Pamer Koleksi Shiny Dunsparce

Enable Notifications OK No thanks