Gabung sekarang juga di PortalGaming.id - klik disini
Grand Theft Auto

Versi Baru Grand Theft Auto 5 Hapus Konten Transphobic

Rockstar Games telah menghilangkan beberapa referensi lama tentang orang transgender dari update baru Grand Theft Auto 5.

Grand Theft Auto

Masa pakai Grand Theft Auto 5 kini telah diperpanjang hingga tiga generasi konsol. Pada saat itu, gim ini sebagian besar tetap sama, di luar penambahan apa pun ke Grand Theft Auto Online, yang dikaitkan dengan umurnya yang panjang. Pada saat itu, masyarakat telah berkembang di luar permainan. Beberapa lelucon atau lelucon menjadi tidak sensitif dan pengembang menjadi lebih sadar untuk secara sengaja atau tidak sadar membuat konten yang menyinggung dalam game. 10 tahun setelah siklus pengembangan Grand Theft Auto 5, beberapa latar belakang permainan dan NPC telah diperbarui dan diubah untuk mengatasi beberapa lelucon yang belum matang dengan baik.

Dalam pembaruan GTA 5 PS5 dan Xbox Series X|S, lelucon dan konten transfobia tampaknya telah dihapus. Ini diperhatikan oleh anggota komunitas GTA dan dikompilasi menjadi utas di Twitter oleh Kristy Cloud, seorang admin di Forum GTA.

Drag queens atau crossdresser tidak lagi muncul di luar Cockatoos, bar yang tidak dapat dimasuki pemain tetapi dapat berinteraksi dengan pelanggan yang berdiri di luar. Baris suara dengan dialog transfobik yang mengacu pada penggunaan hormon dan komentar yang merujuk pada konfirmasi gender juga telah dihapus bersama dengan referensi pada mainan yang memiliki “alat kelamin yang dapat dipertukarkan”. Utas tersebut juga mengklaim bahwa grup pengembang game OutMakingGames yang berbasis di Inggris telah berkorespondensi dengan Rockstar Games tentang beberapa konten transfobia di Grand Theft Auto 5. Mereka baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka berhubungan dengan Rockstar Games dan senang dengan tanggapan pengembang.

BACA JUGA : BOCORAN GAMBAR BARU VALORANT MOBILE SEBUAH TEASER MENGGIURKAN BAGI FANS

Bahkan ketika Rockstar Games memiliki reputasi untuk menempatkan parodi rumit dari insiden dan topik dunia nyata, akan ada garis. Garis telah pindah dari tempat itu pada tahun 2013 ketika game pertama kali dirilis hingga hari ini. Apa yang dilihat oleh Rockstar baik-baik saja tidak terlihat seperti sekarang, dan perusahaan telah mendengarkan kritik yang membangun. Cloud mereferensikan pemikiran anggota Komunitas GTA lain tentang perubahan di utas mereka tentang kemungkinan teriakan sensor. Referensi ini mungkin bahkan tidak dimulai sebagai lelucon yang dimaksudkan untuk menjadi transfobia tetapi sudut-sudut Komunitas GTA mengubahnya menjadi karikatur yang dapat digunakan untuk menyebabkan pelanggaran.

Ada beberapa penolakan terhadap perubahan, tentu saja. Beberapa gamer akan memainkan peran pendukung iblis untuk kegemaran Rockstar Games untuk kebiasaan melangkahi garis saat membuat lelucon tentang masalah dunia nyata. Namun, para penulis di Rockstar Games memiliki kemampuan untuk membuat komentar jenaka dan lama yang bahkan dapat mencakup kelompok-kelompok yang terpinggirkan tanpa menyinggung.

BACA JUGA : GODZILLA AKAN MENYERBU CALL OF DUTY

Enable Notifications    OK No thanks